ADV2 ADV2

Tugas Luar, ASN Kotamobagu Wajib Bawa Pulang Buku Terbaru

Bagikan Artikel Ini:

 

Bambang Ginoga, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gerakan memperkaya khazanah pengetahuan di Kotamobagu mulai digulir oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini menyusul dengan rencana dikeluarkannya kebijakan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah itu, untuk membawa pulang 1 (satu) buah buku, begitu pulang dari Tugas Luar (TL) yang menggunakan SPPD. “Kita sementara mempersiapkan surat edaran untuk dibagikan ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dengan kebijakan tersebut,” ungkap Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kotamobagu, Bambang Ginoga.

Buku yang dibawa para ASN itu, kata Bambang nantinya akan dikumpulkan dan dimasukkan dalam instansinya. “Ini salah satu langkah untuk memperbanyak referensi dan khazanah bacaan di dinas ini, sehingga masyarakat yang berkunjung bisa ikut membaca buku tersebut,” tambahnya.

Senada dengan Bambang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae SSos mengatakan, kalau buku yang dibawah para ASN yang baru balik dari Tugas Luar tersebut diusahakan harus buku dengan cetakan terbaru. “Buku yang dibawa itu juga harus sesuai dengan bidang tugas para ASN yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah,” imbuh Adnan. (febri limbanon)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.