ADV2 ADV2

Walikota Ajak DPRD Kotamobagu Ikut Kurangi Sampah Plastik

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Ajak DPRD Kotamobagu Ikut Kurangi Sampah Plastik

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara1

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota ajak DPRD Kotamobagu ikut kurangi sampah plastik sejak saat ini. Hal tersebut tercermin dari praktek Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang membawa botol minuman sendiri bersama dengan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, saat menghadiri sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Induk Pariwisata (Rippda), Pajak Daerah, Prasarana dan fasilitas umum perumahan dan pemukiman, serta pedoman penataan kelurahan.

“Iya, gerakan untuk mengurani sampah plastik kan sudah kita canangkan beberapa waktu lalu. Makanya, saya membawa botol minuman ini bersama pak Wakil Walikota, sebagai praktek atas pencanangan yang kita lakukan tersebut,” ucap Tatong Bara.

Soal apakah, botol minuman yang dibawa oleh Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tersebut, di sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, merupakan bagian dari ajakan kepada para wakil rakyat di daerah itu, untuk bisa mengikuti pencanangan gerakan mengurangi sampah plastik tersebut, Tatong pun secara tidak langsung ikut membenarkan hal itu. “Yang pasti kita terus menggalakkan gerakan ini, sebagai bentuk konsistensi untuk lebih mengurangi produksi sampah plastik di daerah yang sama-sama kita ciintai ini,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Walikota Ir Hj Tatong Bara bersama dengan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, telah melakukan gerakan pencanangan pengurangan sampah plastik, dimana, pencanangan tersebut dilakukan ketika Pemerintah Kota Kotamobagu, menerima langsung Piala Adipura beberapa waktu lalu. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.