Wawali Kotamobagu Sebut PIK-R Salah Satu Solusi Persoalan Remaja

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu Sebut PIK-R Salah Satu Solusi Persoalan RemajaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di sekolah, mendapatkan apresiasi dari Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. Hal ini tercermin dari pernyaatan Wawali Kotamobagu Sebut PIK-R salah satu solusi persoalan remaja, di era perkembangan teknologi yang kian kompleks. Hal tersebut dikatakan Nayodo Koerniawan saat mengukuhkan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di SMP Katolik Theodorus Kotamobagu, Rabu (20/02/2019) pagi tadi. “Keberadaan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) ini menjadi salah satu wadah siswa yang notabene sudah menginjak usia remaja di setiap sekolah menengah, untuk berkonsultasi soal sejumlah persoalan yang ada,” ujar Nayodo.

Nayodo pun menyebut kalau salah satu yang bisa dikonsultasikan oleh siswa kepada pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di sekolah, adalah terkait dengan tumbuh kembang serta pergaulan keremajaan. “Dimana, diantara hal tersebut diatas adalah kesehatan reproduksi, penyalagunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), serta penyebaran virus HIV AIDS, yang kesemuanya itu erat kaitannya dengan pergaulan remaja dan anak muda saat ini,” tambahnya.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di SMP Katolik Theodorus Kotamobagu itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Kelurga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, Aljufri Ngandu SPd, serta Kepala Badan Kependudukan dan Keuarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.