ADV2 ADV2 ADV2

Wawali Segera Kordinasi Terkait Rencana Perluasan Lahan TPA Kotamobagu

Share This:

 

Wawali Segera Kordinasi Terkait Rencana Perluasan Lahan TPA Kotamobagu

Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Luas lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) hampir dipastikan akan bertambah. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, saat diwawancarai sejumlah awak media, Selas (26/02/2019) di kediamannya. “Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) saat ini sudah hampir penuh. Kita tentu sudah harus pikirkan untuk perluasan lahan TPA tersebut,” ucap Nayodo.

Nayodo menambahkan, dari hasil peninjauan dirinya bersama dengan sejumlah instansi teknis terkait, kondisi lahan tersebut memang sudah hampir penuh. Bahkan, menurutnya pada Desember 2019 ini, lahan tersebut akan segera terisi secara keseluruhan dengan sampah yang berasal dari daerah itu. “Makanya kita akan segera kordinasi untuk dilakukan pengkajian terkait dengan rencana perluasan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tersebut,” tambahnya.

Meski demikian, Nayodo menambahkan kalau lahan yang akan dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tambahan nanti, tidak harus berada di lokasi yang saat ini. “Bisa saja dipindahkan,” singkatnya.

Ditanya soal berapa luas lahan yang nantinya akan dibutuhkan untuk penambahan guna dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tambahan di Kotamobagu, Nayodo mengatakan kalau hal tersebut masih akan dihitung kembali. “Kita masih akan mengkajinya. Yang jelas nanti akan dilakukan kordinasi bersama sejumlah instansi teknis terkait, untuk perluasan lahan TPA tersebut,” tuturnya. (febri limbanon)

 

author

Author: