ADV2 ADV2 ADV2

Bawaslu Kotamobagu Dorong Media Ikut Jaga Marwah Demokrasi di Pemilu Serentak

Share This:

 

Bawaslu Kotamobagu Dorong Media Ikut Jaga Marwah Demokrasi di Pemilu Serentak

Media Gathering yang digelar oleh Bawaslu Kota Kotamobagu sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kotamobagu, mendorong media, untuk ikut melakukan pengawasan dalam hajatan pemilu serentak tahun 2019 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Bawaslu Kotamobagu Mishart Manoppo, SE saat menggelar media gathering bersama puluhan pewarta yang ada di Kotamobagu, Jumat (29/03/2019) sore tadi. “Media sebagai salah satu pilar demokrasi, kami ajak untuk ikut melakukan pengawasan paritispatif dalam pemilu kali ini. Sebab, informasi yang diberikan oleh teman-teman pers akan ikut membantu tugas-tugas kami selaku Bawaslu yang saat ini tentu masih memiliki keterbatsan dalam jumlah SDM, untuk mengawasi seluruh daerah ini,” ucap Mishart.

Dalam kesempatan tersebut, Mishart pun mengajak kepada para pewarta untuk bisa menjaga marwah demokrasi, serta menempatkan diri sebagai bagian dari kelompok yang independen, di tengah-tengah naiknya tensi politik, menjelang Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. “Media kami harap tidak tergiring dalam politik kekuasan, di tengah-tengah arus demokrasi yang begitu kencang dengan tensi politik yang kian tinggi menjelang hari H pelaksanaan Pemilu pada 17 April nanti,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, salah satu Pimpinan Bawaslu Kotamobagu lainnya, Ivan Tandaju SPd mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan mencoba membuat pojok pengawasan partisipatif. “Dimana, nanti lewat pojok pengawasan itu, komunikasi kami bersama teman-teman media bisa lebih intens, serta terbuka, dalam rangka mengawal penuh proses demokrasi di negara ini yang tahapannya tengah berlangsung,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan tersebut juga, Ketua Bawaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH, mengatakan kalau media merupakan mitra dari Bawaslu Kotamobagu, dimana, kemitraan itu diharapkan bisa dijalankan dengan baik sehingga dapat membantu tugas lembaga pengawas tersebut. “Mitra tentu kita lebih dari berteman, yang mana saling tukar informasi serta keterbukaan akan kita jaga, sebagai bagian untuk saling membantu tugas masing-masing, agar bisa berjalan lebih baik kedepan,” imbuh Musly. (jun)

Baca Juga : Kesbangpol Dan Bawaslu Kotamobagu Tertibkan 102 APK

author

Author: