ADV2 ADV2

Bupati Bolmong Bersama Gubernur Berikan Santunan Kepada Korban Longsor Bakan

Share This:

 

Bupati Bolmong Bersama Gubernur Berikan Santunan Kepada Korban Longsor Bakan

Bupati Bolmong saat mendampingi Gubernur Sulut ketika menyerahkan santunan kepada keluarga korban longsor bakan kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mendampingi Gubernur Sulut dalam penyerahan santunan bagi keluarga korban longsor bakan.

Acara yang digelar Minggu (11/03/2019) kemarin di aula Bagas Raya Yadika tersebut, dihadiri oleh puluhan keluarga korban longsor bakan, dimana, dari data yang didapat seluruh korban longsor bakan, baik yang luka berat, cedera ringan, maupun meninggal dunia menerima santunan sebesar Rp 5 juta dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Santunan ini merupakan bagian dari perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, agar bisa sedikit meringankan beban keluarga korban longsor bakan,” ujar Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya.

Olly pun mengatakan, bantuan tersebut belum diserahkan kepada seluruh korban longsor bakan. “Baru 28 orang yang menerima bantuan ini. Sebab, data yang kami dapat baru itu. Makanya, kami minta aparat untuk bisa memasukkan data korban yang lain, yang diketahui sebanyak 45 orang,” tambahnya.

Gubernur pun mengatakan, musibah yang dialami di Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow tidak diinginkan oleh siapapun. “Tapi seperti kata Ustad tadi, bahwa terkadang manusia sudah merencanakan, tapi Tuhan punya rencana yang lebih baik. Kami Pemprov Sulut mengucapkan turut berbela sungkawa seraya berharap keluarga korban untuk bisa sabar menerima ujian ini,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Anak-Anak Korban Longsor Bakan Bakal Dapat Beasiswa

author

Author: