ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Iskandar Hadiri Apel Gelar Pasukan di Bolmong Selatan

Share This:

 

Bupati Iskandar Hadiri Apel Gelar Pasukan di Bolmong Selatan

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, saat membacakan sambutan Mekopolhukam dalam apel gelar pasukan pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt, Senin (25/03/2019) menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilu, di lapangan Panango Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, S.IK ini diikuti juga oleh jajaran Koramil, Polsek, Pos AL, kepala Kemenag Bolsel, Linmas, Satpol PP, Dishup, Pimpinan OPD, dan ASN di Lingkup Pemkab Bolsel. “Pemilu kali ini yang digelar secara serentak akan menjadi momentum serta tonggak sejarah yang baru. Sebab, dalam pemilu kali ini kita akan menjalani 5 jenis pemilihan secara bersamaan. Tentunya, hal ini akan ikut menarik perhatian dunia internasional, terkait dengan konsolidasi demokrasi yang berintegritas yang akan dilakukan dalam pemilu kali ini,” ucap Iskandar saat membacakan sambutan Menkopolhukam Republik Indonesia.

Kesuksesan pelaksanaan pemilu nanti kata Bupati, menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat yang ada di Indonesia, terlebih khusus di daerah. “Bukan hanya partai politik yang harus taat kepada aturan. Penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU, Bawaslu maupun DKPP juga tentu harus menunjukkan kerja-kerja yang tranparan. Untuk pengamanan dalam pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dalam hal ini TNI, Polri dan juga Linmas. Lebih dari itu, hal ini menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, guna mengawal kesusesan pesta demokrasi ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK, mengatakan kalau TNI, Pori dan Pemerinta adalah tiga pilar untuk menjaga kesuksesan pemilu. “Saat ini kampanye terbuka sudah mulai digulir. Sinergitas tiga pilar ini sangat dibutuhkan, sehingga proses pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April nanti bisa terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancer,” imbuh Gani. (hamka taamole)

Baca Juga : Dilantik Moeldoko, Bupati Iskandar Resmi Jadi Wakil Ketua Umum ASPEKSINDO

author

Author: