ADV2 ADV2

Bupati Iskandar Targetkan IPM Bolsel Capai 66,49 Persen

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Iskandar Targetkan IPM Bolsel Capai 66,49 Persen

Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Jejak langkah pendahulunya yakni mantan Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), rupanya benar-benar diikuti oleh Bupati Bolmong Selatan saat ini Iskandar Kamaru SPt.

Terbukti, dalam managemen kepemimpinannya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terus mengalami peningkatan yang bisa dikatakan cukup signifikan. Hal tersebut terungkap dari penuturan Iskandar pada saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bolmong Selatan, belum lama ini.

“Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah ini terus menerus mengalami peningkatan setiap tahun. Dimana, pada tahun 2016 ada di angka 63,72 persen, lantas meningkat menjadi 64,05 persen di tahun 2017, serta ditargetkan akan bisa menyentuh angka 66,49 persen di tahun 2018,” ucap Iskandar.

Iskandar pun menambahkan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tersebut selaras dengan terus menurunnya pesentase penduduk miskin di daerah tersebut. Dimana, untuk tahun 2016 tercatat angka kemiskinan di Bolsel berada pada 14,48 persen, kemudian turun menjadi 14,16 persen di tahun 2017. “Sudah ada sejumlah program yang kita siapkan untuk terus menekan angka kemiskinan di daerah ini,” tambahnya.

Masih menurut Iskandar program peningkatan IPM yang selaras dengan pertumbuhan ekonomi, serta diikuti dengan menurunnya angka kemiskinan di Bolmong Selatan, membutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah. “Untuknya, dalam Musrenbang ini dibahas seluruh program yang akan dilakukan berdasarkan usulan masyarakat, sehingga apa yang direncanakan bisa berjalan secara berkelanjutan,” tuturnya. (hamka taamole)

Baca Juga : Buka Musrenbang, Bupati Iskandar Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Bolsel Capai 6,50 Persen Tahun Ini

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.