ADV2 ADV2

Bupati Targetkan Boltim Jadi Daerah Dengan Partisipasi Pemilih Tertinggi Se Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim saat menghadiri simulasi pemilu yang digelar oleh KPU Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, bertempat di Desa Jiko Kecamatan Motongkat, Kamis (21/03/2019) siang tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Sehan Landjar, Komisioner KPU Boltim, Pimpinan Bawaslu Boltim dan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Bupati berharap pada Pemilu 2019, Boltim menjadi daerah dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi di Indonesia.  “Saya berharap Boltim akan menjadi daerah yang mempunyai partisipasi pemilih terhebat di Indonesia. Tingginya partisipasi masyarakat adalah salah satu ukuran kualitas pemilu disamping ketepatan memilih calon,” ungkap Sehan.

Sehan juga berharap kepada penyelenggara Pemilu agar dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, Bupati mengaku bangga dengan tingginya animo masyarakat Boltim pada saat pelaksanaan simulasi. “Banyaknya masyarakat yang hadir pada pelaksanaan simulasi merupakan gambaran masyarakat Boltim sadar demokrasi, peduli dan partisipatif,” sebut Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menghimbau kepada pemilih pemula untuk tidak apatis karena Kepedulian kaum muda terhadap pemilu sangat penting bagi kemajuan daerah ke depan. “Hak pilih anda akan menentukan arah pembangunan dan kebijakan pemerintah terhadap kepentingan masyarakat,” kuncinya.(mg3/mon77)

Baca Juga : Bupati Boltim Sebut Kegiatan STQH Bagian Dari Media Dakwah dan Syiar

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.