Dalam Apel Korpri, Bupati Ingatkan Soal Pembayaran TKD Sesuai Beban Kerja

Bagikan Artikel Ini:

 

Dalam Apel Korpri, Bupati Ingatkan Soal Pembayaran TKD Sesuai Beban Kerja

Apel Korpri yang dipimpin oleh Bupati Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Senin (18/03/2019) pagi memimpin Apel Korpri di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Kantor Bupati).

Dihadapan peserta apel, Bupati menegaskan tentang pembayaran Tunjangan Kinerja perlu disesuaikan dengan beban kerja masing-masing ASN bahkan tenaga honorer. Hal ini dianggap perlu, mengingat tidak sedikit ASN maupun tenaga honorer yang malas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Seperti yang saya lihat di Dinas Capil, disana ada honorer yang harus kerja lembur sampai larut malam, bahkan hingga pagi untuk melakukan perekaman data e-KTP. Ini harus jadi perhatian serius, jangan sampai mereka yang sering lembur honornya sama dengan yang lain, apalagi yang lain tidak sedikit kinerjanya malas,” tegas Bupati.

Disisi lain, Bupati menerangkan bahwa dalam menciptakan sistem birokrasi handal dan kuat, struktur dan elemen pelaksana birokrasi itu harus dibangun di atas keahlian atau kompetensinya. “Keahlian dan kemampuan diri harus terus ditingkatkan, tidak memandang golongan, usia, jenis kelamin, tingkatan pangkat apalagi jenjang jabatan. seorang Aparatur Sipil Negara tidak boleh malas bekerja tidak boleh berhenti belajar,” tambah Bupati.

Lanjut Bupati, beberapa prinsip yang harus dilaksanakan birokrasi modern saat ini antara lain penegakan hukum,  tranparansi, kesetaraan, daya tanggap, wawasan  ke depan, akuntabilitas, pengawasan publik,       efektifitas dan efisiensi serta profesionalisme birokrasi. “Para aparatur daerah harus mampu mengubah sikap dan perilakunya serta menginternalisasikan nilai-nilai kebaikan sebagai bagian membangun pribadi birokrasi yang unggul. Saya percaya, kesungguhan Aparatur Sipil Negara untuk membangun prinsip-prinsip tata kelola Pemerintahan, akan     mampu mendorong perubahan baik wajah birokrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” pungkasnya. (mg3/mon77)

Baca Juga : Kecepatan Internet di Boltim Ditambah Hingga 50 MBPS

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.