ADV2 ADV2 ADV2

Dibuka Bupati, Disparbud Bolsel Sukses Gelar Festival Teluk Tomini 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Pelaksanaan Festival Teluk Tomini (FTT) tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, resmi dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru SPt, Sabtu (16/03/2019) akhir pecan lalu.

Acara yang cukup meriah dan dihadiri oleh ribuan warga se Sulawesi Utara tersebut, bisa disebut cukup sukses digulir oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow selatan. Terbukti, kegiatan yang dibuka langsung di tepi pantai Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki ini dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang SH.MSi, Staf khusus Gubernur bidang Pariwisata Dino Gobel, Pimpinan JRBM, Kepala Kementerian Bolsel, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Sekretaris Daerah, Para staf ahli, Staf Khusus, Para Asisten,  Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Bolsel, Jajaran TNI dan Polri, Camat, Sangadi dan masyarakat Bolmong Setan. “Terimakasi kepada panitia  penyelenggara kegiatan dan ucapan selamat datang kepada semua peserta, hususnya peserta Negara Perancis dan Korea Selatan yang turut menghadiri kegiatan FTT tahun 2019 Di Kabupaten Bolmong Selatan,” ucap Bupati.

Iskandar dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan tersebut peran aktif masyarakat serta semua pihak untuk terus berupaya untuk peduli terhadap lingkungan utamanya adalah pentingnya menjaga dan melestarikan ekosistem laut, yang memiliki potensi cukup strategis dalam peningkatan penghasilan masyarakat dan Daerah Bolmong selatan.  “Salah satu upaya kita  bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan diantaranya adalah dengan menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini dan diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di sungai maupun di laut,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia FTT Tahun 2019 Boby Sampe SIK mengatakan kalau kegiatan tersebut terselenggara berkas dorongan serta upaya dari sejumlah pihak, terutama pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan sejumlah elemen masyarakat. “Ini semua bisa terlaksana atas kerja sama dari semua pihak. Utamanya adalah Bupati Bolmong Selatan bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata yang terus memberikan dorongan dan motivasi kepada kami, sehingga bisa menggelar ivent ini,” imbuh Boby. (hamka taamole/advertorial)

Baca Juga : Diminati Turis Asing, Bupati Bolsel Lepas Peserta Tournament Fishing De Tomini

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.