ADV2 ADV2 ADV2

Dibuka Bupati, Kegiatan STQH Boltim Sukses Digelar

Share This:

ADVETORIAL

Bupati Boltim saat mengukuhkan dewan hakim dalam pembukaan STQH Boltim ke V

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-V, yang digelar tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sukses digelar.

Bupati Boltim saat memukul beduk tanda dibukanya STQH Boltim ke V

Acara yang dibuka pada Rabu (20/03/2019) tersebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH, dimana kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Matongkad Kecamatan Matongkad tersebut menurut Bupati merupakan salah satu kegiatan religius dan termasuk agenda rutin setiap tahun Pemkab Boltim. Selain itu kata Sehan, kegiatan ini diharapkan menjadi media Dakwah dan Syiar keagamaan yang efektif dan mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari keagamaan.

Wabup Boltim saat memberikan sambutan dalam penutupan kegiatan STQH Boltim ke V

“Yang paling penting, terpenting adalah kegiatan ini diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Alqur’an yang berlangsung ditengah-tengah masyarakat Boltim. Pelaksanaan STQ ini tidak semata-mata untuk mencari juara lomba, melainkan untuk membangun karakter melalui Agama. Disamping itu kegiatan STQ diharapkan sebagai wahana mencetak Generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mampu menyerap nilai-nilai Al Qur’an,” kata Sehan,

Wabup Boltim saat memberikan piala kepada pemenang dalam penutupan kegiatan STQH Boltim ke V

Selaku pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Boltim lanjut Sehan, pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya atas pelaksanaan STQ kali ini, karena kegiatan ini MTQ ataupun STQ selalu mengharumkan nama Kabupaten Boltim baik ditingkat Provinsi bahkan Nasional.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan khilafah dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tersebut pun ditutup pada Jumat (22/03/2019) oleh Wakil Bupati Bolmong Timur Rusdi Gumlangiot. “Selamat kepada para pemenang, serta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini kami harapkan bisa mengamalkan apa yang didapat selama kegiatan di tengah-tengah masyarakat,” ucap Rusdi.

Kegiatan itu sendiri dihadiri juga oleh Kiay Haji Yasir Bachmid sebagai penceramah, Kepala Kantor dan kepala bidang Kementrian Agama Provinsi Sulut, Kepala Kantor Kementrian Agama Boltim,para Anggota DPRD Boltim, Sekda, dan jajaran SKPD, para Camat, serta kepala Desa se Boltim. (advertorial)

author

Author: