ADV2 ADV2

Dihantam Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga di Dumoga Nyaris Rata Tanah

Bagikan Artikel Ini:

 

Dihantam Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga di Dumoga Nyaris Rata Tanah

Kondisi rumah warga yang rata tanah akibat dihantam puting beliung sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Hujan deras disertai angin putting beliung, Sabtu (23/03/2019) sore tadi sekitar pukul 14.35 menghantam wilayah Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow khususnya di  Kembang Mertha.

Alhasil, sejumlah rumah warga yang berada di wilayah tersebut porak poranda, dengan berterbangannya seng dan beberapa bagian rumah warga. “Hujan deras disertai angin putting beliung berlangsung cukup lama, Sehingga puluhan rumah warga rusak, bahkan ada yang nyaris rata tanah,” ujar salah satu warga Dumoga, Rina Lampongjao,

Sementara itu, Camat Dumoga Timur Jootje Tumalun SE, mengaku kalau pihaknya telah berada di lokasi guna melakukan pendataan terhadap puluhan warga yang rusak akibat terjangan angin putting beliung tersebut. “Ada empat desa di Kembang Mertha yang terkena dampak angin putting beliung tersebut. Kita saat ini sementara terus melakukan pendataan,” ucap Jootje.

Dirinya pun menambahkan, kalau Pemerintah Kecamatan Dumoga Timur telah berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mogondow terkait dengan bencana tersebut. “BOBD sudah kita hubungi, untuk bersama-sama melakukan penanangan pasca bencana,” tambahnya. (pro/jun)

Baca Juga : BPBD Kotamobagu ‘Kawal’ Korban Puting Beliung Hingga ke Tempat Tidur

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.