ADV2 ADV2 ADV2

Dilantik Moeldoko, Bupati Iskandar Resmi Jadi Wakil Ketua Umum ASPEKSINDO

Share This:

 

Bupati Bolsel saat dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum ASPEKSINDO

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Iskandar Kamaru SPt, kian dikenal di tingkat nasional.

Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO), di sela-sela kehadiran Iskandar pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 ASPEKSINDO dan Expo Maritim 2019, yang dilaksanakan di Hotel Novotel Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (22/03/2019).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Jendral Purnawirawan TNI Moeldoko ini sekaligus mengukuhkan Pengurus ASPEKSINDO yang di Ketuai oleh Bupati Penajam Paser Utara Hi. Abdul Gofur Mas’ud, Wakil Ketua Umum Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, spt, Sekertaris Jendral Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, MM serta Bendahara Bupati Sitaro Ny. Evangelin Sasingen.

Dalam sambutanya Jend. Purn TNI Moeldoko mengapresiasi atas dibentuknya ASPEKSINDO ini serta diharapkan mampu menjembatani kepentingan Masyarakat Indonesia yang berada dikepulauan dan pesisir. “Semoga dengan dibentuknya ASPEKSINDO ini dapat membawa perubahan serta dapat menjembatani kepentingan-kepentingan Masyarakat apalagi yang berada di daerah terpencil seperti kepulauan
Atau pesisir,” ujar Moeldoko.

Sementara itu Bupati Bolsel yang juga Waketum ASPEKSINDO mengatakan bahwa kehadiran ASPEKSINDO ini berawal dari semangat akan pentingnya membentuk satu wadah yang akan menghimpun seluruh sumber daya yang ada. “Karena itu kami sepakat membentuk ASPEKSINDO agat bisa memberi masukan dan telaah, kritis kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah terkait kebijakan yang berhubungan dengan wilayah kepulauan dan pesisir,” ungkap iskandar.

Dengan dibentuknya ASPEKSINDO, Bupati berharap komitmen untuk mendorong pembangunan diwilayah kepulauan dan pesisir dapat berjalan efektif. “Salah satu efek dari pembentukan Aspeksindo ini juga adalah proses pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang masuk sebagai salah satu daerah pesisir di Indonesia,” tambahnya. (hamka taamole)

author

Author: