ADV2 ADV2

Dinkes Bolmong Terus Pacu Peningkatan Type RSUD Datoe Binangkang

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinkes Bolmong Terus Pacu Peningkatan Type RSUD Datoe Binangkang

Kepala Dinkes Bolmong, dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang di Bolmong yang masih type C, terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolang Mongondow dr Sahara Albugis yang menyebut kalau pihaknya saat ini terus berupaya untuk meningkatkan type RSUD tersebut. “Selain tenaga medis, infrastruktur rumah sakit juga menjadi penentu untuk peningkatan type tersebut. Nah, jika itu sudah dipenuhi akan ada peninjauan terlebih dahulu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) guna penilaian bisa atau tidak dinaikkan type rumah sakit tersebut,” ujar Sahara.

Saat ini kata Sahara, pihaknya terus melakukan pembenahan untuk peningkatan status tersebut. “Mulai dari tenaga administrasi dan akuntansi, paramedis, hingga dokter spesialis sebagai suprastruktur hingga fasilitas rumah sakit dari sisi infrastruktur terus kita benahi,” tambahnya.

Bahkan, masih menurut Sahara, dalam rangka meningkatkan pelayanan di RSUD tersebut, pihaknya telah melengkapi sejumlah fasilitas di ruang rawat inap, guna mengurangi antrian pasien. “Lebih dari itu, ini juga untuk memaksimalkan pelayanan di rumah sakit tersebut ke masyarakat,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Pos Penagihan Retribusi Parkir di RSUD Datoe Binangkang Mulai Aktif

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.