ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Dinkes Boltim Tuntaskan Fogging di Seluruh Kecamatan

Share This:

 

Dinkes Boltim Tuntaskan Fogging di Seluruh Kecamatan

Ilustrasi Fogging

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menuntaskan fogging (pengasapan) di seluruh kecamatan di daerah itu.

Hal tersebut dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sebagai bentuk perhatian serius atas pencegahan penyakit Demam berdarah Dengue (DBD) di daerah itu, dimana, informasi yang didapat Kecamatan terakhir yang difogging adalah Desa Atoga Timur, Kecamatan Matongkad. “Seluruh kecamatan sudah kita fogging, sebagai langkah terakhir untuk antisipasi penyebaran penyakit DBD,” uja Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Timur Eko Marsidi.

Meski demikian, Eko mengatakan perilaku dan pola hidup masyarakat juga ikut menentukan dalam hal pencegahan penyakit DBD tersebut. “Jika tidak ada gerakan kebersihan dari masyarakat, maka penyebaran penyakit dBD ini juga tidak akan berhenti,” tambahnya.

Untuknya, Eko menghimbau wwarga untuk menggalakkan pola hidup sehat dan perilaku bersih dalam keseharian maupun lingkungan. “Ini penting, sebab nyamuk DBD tersebut berkembang biak di genangan air. Yang mana, dengan perilaku hidup bersih dan sehat tentunya kita akan ikut memberantas dan mencegah perkembang biakan penyakit DBD di lingkungan kita,” tuturnya. (mg3/mon77)

Baca Juga : Ini Data Penyebaran DBD di Boltim Hingga Awal Maret

author

Author: