ADV2 ADV2

DPRD Bolsel Gelar Paripurna PAW Aleg Partai Demokrat

Share This:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, menggelar paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) satu kursi anggota legislatif dari Partai Demokrat di ruangan paripurna Kantor DPRD Bolmong selatan di panango, Selasa (12/3/2019) kemarin. Anggota DPRD Bolsel sebelumnya, atas nama Yolman Tempongbuka S.IP resmi diberhentikan dan digantikan dengan Hamdi Yusuf Tangahu.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Hi Abdi Van Gobel didampingi Wakil Ketua I Dra Hartina Badu dan Wakil Ketua II Irma Dilapanga serta sejumlah anggota DPRD Bolsel. Adapun dari Pemkab Bolsel turut hadir Bupati Iskandar Kamaru Spt yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten I Alsafri Kadullah, Staf Ahli dan beberapa Kepala SKPD.

Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel saat memimpin sidang paripurna menyampaikan, pelaksanaan PAW ini telah memenuhi ketentuan sesuai aturan yang berlaku.  “Sebelumnya semua tahapan sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur,”  Ucap Abdi Van Gobel yang melantik dan mengambil sumpah Hamid Yusuf Tangahu dalam sidang paripurna.

Pelaksanaan PAW ini berdasarkan surat tanggal 6 maret 2019, Nomor 200/19-1894/Sekre-Kesbangpol, Perihal penyampaian keputusan Gubernur Sulut Nomor 80 Tahun 2019. Surat yang dibacakan Sekretaris DPRD Bolsel Arsad Gobel dalam paripurna ini ditujukan kepada Bupati Bolsel dan Ketua DPRD Bolsel.

Sementara itu, Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) dalam sambutannya menyampaikan, Selamat kepada Anggota DPRD Hamid Yusuf Tangahu yang baru dilantik. “Selamat, semoga bisa bersinergi bersama-sama membangun Bolsel. Terimakaaih juga kepada Yolman Tempongbuka atas pengabdian dan konteibusinya selama bertugas sebagai anggota DPRD Bolsel,” imbuh Sekda.

Terpisah dari itu Ketua Partai Demokrat Bolsel, Jamaludin Razak yang juga hadir dalam paripurna PAW tersebut menyampikan, PAW tersebut sesuai dengan keputusan partai.  “Alhamdulillah prosesnya sudah selesai dan semoga anggota DPRD yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan akan berbedah jauh dengan sebelumnya,” jelas Jamaludin. (hamka taamole)

author

Author: