ADV2 ADV2

Dukung Wonderfull Indonesia, Bupati Iskandar Sukses Gelar Festival Teluk Tomini Bolsel 2019

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dibawah kepemimpinan Bupati Iskandar Kamaru SPt, sukses menggelar kegiatan Festival Teluk Tomini (FTT) tahun 2019. Dimana, dalam sambutannya, Bupati Iskandar menegaskan kalau ivent nasional tersebut, merupakan salah satu langkah Pemkab Bolmong Selatan dalam mendukung Visit Indonesia Wonderfull Indonesia (VIWI) yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Ir Hi Joko Widodo. “Pada dasarnya bertujuan untuk memprimosikan wisata bahari dan budaya yang sejalan dengan semangat yang dicanangkan oleh Menteri Pariwisata RI yaitu VIWI atau VISIT Indonesia Wonderful Indonesia,” ujar Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut menegaskan kalau kegiatan itu bukan hanya untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin selama ini, “Namun juga menunjukan bahwa betapa pentingnya laut bagi kita semua, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi pada Festival Teluk Tomini (FTT) di tahun ini,” tambah Bupati.

Bupati pun dalam kesempatan tersebut memaparkan, beberapa tahun ini perkembangan pariwisata Bolmong Selatan mengalami perkembangan yang positif serta pertumbuhan yang cukup membanggakan dengan memprioritaskan wisata alam sebagai salah satu destinasi unggulan dan cukup mendapat perhatian dari para pencinta wisata alam saat ini. ” Laut adalah alat pemersatu kita bangsa indonesia yang merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia, olehnya pemanfaatan sumber daya kelautan baik bidang perikanan, tranportasi maupun sektor pariwisata menjadi begitu penting bagi Daerah yang berada di pesisir pantai,” jelas Iskandar yang juga adalah Ketua Presidium KAHMI Bolmong Selatan tersebut.

Kegiatan FTT yang mengusung tema Wonderful H2M (Harmony, Heritage, and Marine) ini menggelar beberapa cabang olah raga diantaranya adalah Tournament Mancing Nasional, Pameran Pembangunan, Fundive Trip, Bolsel Fashw ion Carnaval, Lomba Dayung, Lomba Katingting, Tournamen Game Oneline, Lomba Modifikasi Motor Verspa se Sulutgo dan Lomba Motor Tua. (hamka taamole/advertorial)

Baca Juga : Diminati Turis Asing, Bupati Bolsel Lepas Peserta Tournament Fishing De Tomini

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.