ADV2 ADV2 ADV2

Empat Puskesmas Yang Ada di Kotamobagu Dilengkapi Sarana Bermain Anak

Share This:

 

Empat Puskesmas Yang Ada di Kotamobagu Dilengkapi Sarana Bermain Anak

Sarana bermain ramah anak yang akan ada di Puskesmas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Predikat Kota Layak Anak di Kotamobagu terus diperkuat, ini menyusul dengan adanya sarana bermain anak di empat puskesmas yang ada di daerah itu.

Kepastian akan dilengkapinya sarana bermain anak-anak di empat puskesmas yang ada di Kotamobagu tersebut, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, “Sarana bermain anak-anak tersebut kami terima dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ucap Rafiqa.

Menariknya, dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, dikatakan Rafiqa hanya Kotamobagu yang menerima bantuan tersebut. “Di seluruh Indonesia hanya 80 Puskesmas yang menerima bantuan itu. Nah, untuk Sulut ada 4 Puskesmas yang semuanya berada di Kotamobagu,” tambahnya.

Sarana bermain anak-anak tersebut kata Rafiqa akan ditempatkan di Puskesmas Kotobangon, Upai, Motoboi Kecil dan juga Gogagoman. “Keberadaan sarana bermain anak-anak tersebut akan ikut memudahkan warga yang ketika datang ke Puskesmas, anak-anak mereka bisa bermain di lokasi yang dijadikan sarana bermain anak-anak tersebut,” tuturnya. (fb)

Baca Juga : Wujudkan Kota Layak Anak Madya, Pemkot Bakal Berkolaborasi Dengan Media

author

Author: