ADV2 ADV2

Ibu Rumah Tangga di Boltim Dapat Sentuhan Bantuan Rubita

Bagikan Artikel Ini:

 

Ibu Rumah Tangga di Boltim Dapat Sentuhan Bantuan Rubita

Ilustrasi bangunan Rumah Bibit Tanaman

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sebagian besar ibu rumah tangga di Boltim dapat sentuhan bantuan Rubita (Rumah Bibit Tanaman) bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan itu sendiri diketahui disalurkan Pemkab Boltim di di Desa Bai, Desa Atoga Timur, Desa Buyat,  dan Desa Motongkad Selatan. “Program ini bertujuan untuk peningkatan gizi, dan pendapatan keluarga, sebagaimana usulan proposal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) yang telah dimasukkan beberapa waktu lalu, dengan sasaran adalah ibu-ibu rumah tangga,” ucap Kepala Bidang Konsumsi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong Timur Kesna Lamaega.

Bantuan itu sendiri dikatakan Lamaega diberikan Pemkab Boltim sebagai bentuk penghargaa (reward) bagi para Kelompok Wanita Tani (KWT) yang belum lama ini mendapatkan juara dalam perlombaan beberapa waktu lalu. “Mereka sebelumnya mendapatkan juara II dalam lomba pemanfaatan perkarangan tingkat kabupaten. Makanya, bantuan ini diberikan sebagai bentuk reward bagi mereka, dengan harapan hal tersebut kedepan akan lebih dikembangkan,” tuturnya.

Masih menurutnya, kedepan bantuan tersebut tidah hanya bangunan Rubita, tetapi akan ada sejumlah bibit tanaman, utamanya sayuran. “Nanti begitu bangunan rubita selesai dibangun, akan ada bibit tanaman sayuran, bawang rica dan tomat (barito) serta tanaman obat keluarga untuk apotik hidup yang akan diberikan kepada mereka,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.