ADV2 ADV2

Kabar Penangkapan Ketua Umum PPP Oleh KPK Diduga Terkait Jual Beli Jabatan di Kanwil Kementerian Agama

Bagikan Artikel Ini:

 

Kabar Penangkapan Ketua Umum PPP Oleh KPK Diduga Terkait Jual Beli Jabatan di Kanwil Kementerian Agama

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang diduga melibatkan Ketua Umum PPP Romahurmuzy diduga kuat terkait dengan jual beli jabatan di Kanwil Kementerian Agama.

Hal itu tercermin dari pernyataan juru bicara KPK Febry Diansyah, Jumat (15/03/2019) siang ini di kantor KPK, “Kita dapat info soal akan adanya transaksi yang melibatkan penyelenggara negara. Dimana tim penyidik KPK mengamankan 5 orang setelah terjadi trasanski yang diduga telah kesekian kalinya,” ungkap Febri, sebagaimana dilansir lewat media online kabar24.com,

Ditambahkan Febri, lima orang yang ditangkap tersebut berasal dari berbagai unsur, yakni anggota DPR RI, pejabat daerah di Kementerian Agama, maupun perorangan atau swasta. “Mereka saat ini sementara menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur, dimana nanti akan ada pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih Jakarta,” tambahnya.

Kelima orang yang ditangkap tersebut, dikatakan Febri diduga terkait dengan proses pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama, baik di pusar maupun di daerah. “Kita masih mendalami informasi-informasi tersebut, dan belum bisa menyebutkan siapa saja yang diamankan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Febri mengatakan nantinya akan ada konferensi pers yang digelar mereka, hingga besok pagi. Dimana, dalam OTT tersebut juga menurut Febri, pihaknya telah mengamankan sejumlah uang dengan pecahan ratusan ribu sebagai barang bukti telah terjadinya transaksi. (kbr24/jun)

Baca Juga : Beredar Kabar, Ketua Umum PPP Ditangkap KPK Pagi Tadi

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.