ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Kendaraan Dinas Lurah dan Sangadi Juga Ikut ‘Dipelototi’ BPK RI

Share This:

 

Kendaraan Dinas Lurah dan Sangadi Juga Ikut 'Dipelototi' BPK RI

Pemeriksaan Kendaraan Dinas Milik Pemkot Kotamobagu oleh BPK RI Perwakilan Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sebagian besar kendaraan dinas (Kendis) yang ada di Pemrintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (13/03/2019) pagi tadi diperiksa oleh BPK RI.

Bahkan, kendaraan dinas milik Lurah dan Sangadi (kepala desa) yang ada di Kota Kotamobagu ikut ;dipelototi’ oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, hal tersebut dikatakan  oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Aset Pemkot Kotamobagu, Sofyan Abdjul SE kepada awak media ini. “Yang diperiksa BPK ini adalah kendaraan dinas yang diadakan oleh bagian umum, termasuk kendaraan rod dua yang dipakai oleh Lurah dan Sangadi,” ucap Sofyan.

Dirinya pun menambahkan, pemeriksaan kendaraan dinas yang diadakan oleh bagian umum, tersebar di sekitar tujuh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Yang diperiksa, selain fisik kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat, juga kelengkapan dokumen yang dimiliki masing-masing kendaraan,” tambahnya.

Diketahui, proses pemeriksaan puluhan kendaraan dinas tersebut, dilakukan di lapangan boki hotinimbang Kotamobagu, di ruas jalan ahmad yani. Dimana, pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, merupakan bagian dari proses audit laporan keuangan yang dilakukan oleh BPK RI perwakilan Sulawesi Utara di internal Pemerintah Kota Kotaamobagu. (fb)

 

Baca Juga : Wawali Minta Dispertanak Dampingi Pengelolaan Hasil Bumi di Desa

author

Author: