Kontur Tanah Labil, Evakuasi Sisa Korban Longsor Tambang Bakan Belum Bisa Dilakukan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kontur Tanah Labil, Evakuasi Sisa Korban Longsor Tambang Bakan Belum Bisa Dilakukan

Kondisi lokasi longsor siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meskipun alat berat eskavator telah sampai di lokasi longsor tambang bakan, nun evakuasi sisa korban longsor tambang bakan belum bisa dilakukan hingga hari ini. Hal ini terpantau dari aktifitas eskavator yang masih terus membuka dinding gua di lokasi tersebut.
“Kedalaman tinggal 4 meter. Namun, karena kondisi kontur tanah dan dinding yang labil bisa membahayakan tim yang akan mengevakuasi, makanya kita masih terus berusaha membuka dinding gua di lokasi itu,” ucap Direktur Operasional Basarnas Brigjend TNI Budi Purnama, Senin (04/03/2019).
Budi menambahkan kalau dinding gua tersebut mengarah pada ruang berukuran 15 X 30 meter. “Nah ruangan itu terinformasi tingginya 10 meter. dari ruangan tersebut ada lorong lorong kecil. Tim evakuasi rencananya akan membuka dindinf gua hingga ke ruangan tersebut,” tambahnya.
Diketahui, hingga saat ini tim SAR telah melakukan usaha evakuasi sepanjang sepekan (7 hari) belakangan. Dimana, dari informasi yang didapat alat berat eskavator sejauh ini telah 3 kali diganti dalam proses evakuasi tersebut. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.