ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Kotamobagu Rujukan Pelayanan Pemerintahan Berbasis Digital

Share This:

 

Kotamobagu Rujukan Pelayanan Pemerintahan Berbasis Digital

Kunjungan Pemkab Minahasa Utara ke Dinas Kominfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu rupanya menjadi rujukan pelayanan pemerintahan berbasis digital di Sulawesi Utara.

Terbukti, setelah sebelumnya sejumlah daerah Kabupate/Kota lain bahkan hingga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendatangi daerah itu, hanya untuk melihat tata cara pengoperasian data dan command center yang dimiliki oleh daerah itu, Rabu (13/03/2019) siang tadi, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Utara, mendatangi kantor Diskominfo Kotamobagu.

“Kami kesini untuk melakukan studi komparasi tentang pemanfataan pelayanan berbasis digital. Sebab, Kotamobagu saat ini sudah memiliki sejumlah teknologi tersebut, seperti beberapa aplikasi yang memudahkan pelayanan ke masyarakat,” ujar Kepala Dinas KOminfo Kabupaten Minahasa Utara, Jenny Lumentut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE ikut menguatkan pernyataan Jenny sebelumnya. Dimana, Yani pun ikut berterima kasih atas kunjungan Pemkab Minahasa Utara ke daerahnya, “Banyak yang kita diskusikan tadi. Bahkan, sampai melihat langsung tata cara data dan command center beroperasi. Kedepan, dari hasil pembicaraan tadi, kemungkinan Sekda Minahasa Utara akan mengunjungi juga data center disini,” imbuh Yani. (fb)

Baca Juga : Kendaraan Dinas Lurah dan Sangadi Juga Ikut ‘Dipelototi’ BPK

author

Author: