ADV2 ADV2

Minim, Jumlah Pegawai Salah Satu Intansi di Boltim Ini Ternyata Hanya 8 Orang

Bagikan Artikel Ini:

 

Minim, Jumlah Pegawai Salah Satu Intansi di Boltim Ini Ternyata Hanya 8 Orang

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boltim, Suharto Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pernyataan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Lanjdar beberapa waktu lalu, yang menyebut kalau jumlah pegawai di daerahnya masih kurang ternyata benar adanya.

Terbukti, dari informasi yang didapat media ini, ada salah satu instansi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) ternyata hanya diisi oleh 8 orang pegawai, untuk bisa menjalankan tugas – tugas pelayanan  di instansi tersebut. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala DPK Bolaang Mongondo Timur Suharto Paputungan. “Kita masih sangat kekurangan tenaga ASN. Saat ini Jumlah pegawai disini hanya 8 orang,” ungkap Suharto.

Sementara, kata Suharto idealnya, struktur instansi tersebut harus diisi oleh 20 orang Aparatur Sipil Negara (ASN).  “Seharusnya pegawai disini 20 orang yang dibutuhkan, tetappi saat ini ada beberapa jabatan di struktur itu kosong. Seperti Kabid terpaksa harus merangkap kerja,” jelasnya.

Untuknya, kata Suharto pihaknya telah mengajukan usulan ke Badan Kepegawaian Pendididikan dan Pelatihan (BKPP), untuk bisa menambah jumlah pegawai di instansi tersebut.  “Sehingga salah satu yang masuk dalam usulan ke BKPP, kami sudah minta penambahan pegawai agar pelayanan lebih maksimal,” tutupnya. (mg3/mon77)

Baca Juga : Jumlah ASN Masih Kurang, Bupati Boltim Minta Pemerintah Pusat Lakukan Perekrutan Kembali

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.