Pembangunan Terus Dipacu di Wilayah Transmigrasi Matongkad

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembangunan Terus Dipacu di Wilayah Transmigrasi Matongkad

Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,
Irwan Kiay Demak

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Keberadaan wilayah transmigrasi di Kecamatan Matongkad, terus dapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hal tersebut bisa dibuktikan dengan pembangunan terus dipacu di wilayah Transmigrasi Matongkad, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Transmigrasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Irwan Kiay Demak,

“Tahun ini sudah ada program untuk penambahan 44 unit jembatan, jalan ke lahan usaha, serta pembangunan sekolah. Dimana, hal tersebut nanti akan terus diperkuat dengan pembangunan sekitar 200 unit rumah tinggal di tahun 2020 mendatang,” ujar Irwan Kiay Demak.

Irwan mengatakan kalau saat ini kawasan tranmigrasi di Kecamatan Matongkad tersebut memiliki luas sekitar 500 hektare. “Dimana, di dalamnya terdapat 56 Kepala Keluarga (KK), yang mana masing-masing dari mereka mendapatkan lahan pekarangan rumah sebesar 1 (satu) hektare,” tambahnya.

Irwan mengatakan, proses pembangunan di wilayah tranmigrasi Kecamatan Matongkad tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerataan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. “Sehingga kesenjangan pembangunan di daerah ini akan terus diminimalisir, agar seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan dampak positif dari program pembangungan oleh pemerintah daerah,” tuturnya. (mg3/mon77)

Baca Juga : Wilayah Tranmigrasi di Boltim Bakal Diperluas ke Kecamatan Nuangan

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.