ADV2 ADV2

Puluhan Pendamping PKH Digodok Lewat Sistem e-Learning

Share This:

 

Puluhan Pendamping PKH Digodok Lewat Sistem e-Learning

Foto bersama disela-sela Diklat e-learning tenaga pendamping PKH Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Puluhan pendamping PKH digodok lewat sistem e-Learning, yang digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Bolmong.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bolmong Sofyanto Mamonto mengatakan kalau Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tersebut akan digelar mereka selama 10 hari. “Ada 23 peserta yang merupakan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Bolmong yang mengikuti kegiatan ini di Balai Diklat Kementerian Sosial di Manado, dimana kegiatan ini digelar sejak tanggal 07 Maret 2019 dan akan berakhir pada 16 Maret 2019 nanti,” ucap Sofyanto.

Dikatakan Sofyanto, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih memantapkan kinerja pendamping PKH yang ada di daerahnya, dalam rangka lebih memaksimalkan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dan Family Developments (FDS). “Diklat ini akan lebih menguatkan para pendamping PKH agar bisa mendalami tugas dan kerja-kerja mereka kedepan,” tambahnya.

Nantinya, kata Sofyanto sekeluarnya para pendamping PKH dari kegiatan Diklat tersebut, diharapkan mereka akan lebih profesional serta memahami betul kerja-kerja pendampingan yang dilakukan. “Ada lima modul yang telah disediakan dalam pelatihan ini. Dimana, dengan lima modul tersebut diharapkan bisa diterapkan mereka saat bekerja melakukan pendampingan keluarga penerima manfaat,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Pengurusan Perijinan di Bolmong Akan Dilakukan Secara Online

author

Author: