ADV2 ADV2

Ratusan ASN Boltim Gelar Aksi Donor Darah

Share This:

 

Wawali Kotamobagu Ikut ‘Sumbang’ Darah di Peringatan HUT Dharma Wanita

Kegiatan Donor Darah yang digelar di halaman Dinkes Kabupaten Bolmong Timur

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (14/03/2019) pagi tadi, melakukan aksi donor darah di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Eko Marsidi SKM mengatakan kalau donor darah tersebut, digelar sebagai bentuk aksi sosial, oleh instansinya. “Ini adalah kegiatan sosial, yang mana tercatat ada sekitar 285 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut untuk mendonorkan darah mereka pada kesempatan ini,” ujar Eko.

Eko mengatakan, kegiatan itu juga digelar sebagai bentuk kepedulian kian menipisnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya. “Kegiatan ini tidak hanya sebatas di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, tapi juga terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tambah Eko,

Dirinya pun menyebutkan kalau kegiatan ini merupakan inisiatif dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ir Muhammas Assagaf, “Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana berkas kerja sama Dinkes bersama Palang Merah Indonesia (PMI), dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di daerah ini,” tuturnya. (mg3/mon77)

Baca Juga : Wawali Kotamobagu Ikut ‘Sumbang’ Darah di Peringatan HUT Dharma Wanita

author

Author: