ADV2 ADV2 ADV2

Tanda Tangani Draft RKPD, Ini Harapan SJB Kepada Pemda Bolmong

Share This:

 

Tanda Tangani Draft RKPD, Ini Harapan SJB Kepada Pemda Bolmong

Ketua SJB saat menanda tangani draft RKPD dihadapan Bupati Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Ketua Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), Tjipta Molanu mewakili para pewarta di daerah itu, Senin (25/03/2019) siang tadi, ikut menanda tangani draft Rancangan Kerja Pembanguan Daerah (RKPD) tahun 2020 dalam pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bolmong.

Usai proses penanda tanganan tersebut, Tjipta Molanu berharap agar seluruh program yang telah masuk, dan merupakan usulan dari warga dalam Musrenbang bisa direalisasi oleh Pemkab Bolmong. “Tentunya dengan melihat skala prioritas serta kebutuhan masyarakat terkait dengan pembangunan di daerah,” ujar Tjipta.

Tjipta pun mengatakan kalau para pewarta yang dalam kesehariannya melakuan peliputan di Kabupaten Bolmong, akan ikut mengawal proses dan realisasi program yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bolmong. “Sebagai pewarta, kami akan mengawal ini, sehingga apa yang direncanakan dalam program benar-benar bisa tepat sasaran dan dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat di daerah,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menjelaskan, RKPD secara operasional memuat arahan untuk peningkatan kinerja pelayanan masyarakat, yang menjadi tanggung jawab perangkat daerah, dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan dalam renja SKPD. “Secara faktual menjadi instrumen evaluasi, untuk mengukur pencapaian kerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, mengingat dokumen RKPD memuat tolak ukur kinerja kepala daerah,” ucap Yasti. (jun)

Baca Juga : Anggaran Kecil, Yasti Sebut Aleg Asal BMR di Sulut Kurang Maksimal

author

Author: