ADV2 ADV2 ADV2

Wawali Minta Dispertanak Dampingi Pengembangan Potensi Hasil Bumi di Desa

Share This:

 

Wawali Minta Dispertanak Dampingi Pengembangan Potensi Hasil Bumi di Desa

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat melihat mesin pengolah kopi di salah satu kedai kopi yang ada di Kotamobagu beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan meminta agar instansi teknis terkait ikut mendampingi pengembangan potensi hasil bumi di desa dan kelurahan.

Hal  itu diungkapkan Nayodo saat berkunjung ke Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu, Senin (11/03/2019) kemarin. “Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan harusnya memiliki data yang valid, terkait dengan potensi hasil bumi yang ada di tiap-tiap desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu ini,” ucap Nayodo.

Nayodo mengatakan, dengan adanya data yang valid akan potensi hasil bumi, di masing-masing desa dan kelurahan, maka instansi tersebut, bisa melakukan pemetaan terhadap kondisi hasil bumi yang ada di daerah. “Nanti setelah dilakukan pemetaan, lantas instansi ini bisa melakukan pendampingan terhadap desa yang ada melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Bahkan, dari situ kita pemerintah bisa ikut mencarikan wilayah pemasaran untuk hasil bumi tersebut,” tambahnya.

Dengan demikian, kata Nayodo maka tingkat perekonomian masyarakat di desa bisa ikut terus didorong oleh pemerintah. “Lebih dari itu, instansi ini tidak hanya fokus pada hal pemberian bantuan saja. Tetapi lebih dari itu, akan ikut memberdayakan masyarakat dengan pendampingan yang dilakukan,” tandasnya. (fb)

Baca Juga : Nayodo Minta Alsintan Tidak Hanya Diparkir di Dispertanak

author

Author: