ADV2 ADV2 ADV2

Wawali Tinjau Ruangan Kamar Mayat Yang Baru Untuk Tampung Korban Longsor Tambang Bakan

Share This:

 

Wawali Tinjau Ruangan Kamar Mayat Yang Baru Untuk Tampung Korban Longsor Tambang Bakan

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan bersama Direktur RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang saat meninjau ruangan kamar mayat untuk penampungan korban tambang bakan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Jumat (01/03/2019) siang tadi melakukan peninjauan ruangan kamar mayat yang baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, yang nantinya akan digunakan untuk menampung korban tambang bakan yang telah meninggal dunia. Hal tersebut dilakukan Wakil Walikota didampingi oleh Direktur RSUD Kota Kotamobagu dr Wahdania Mantang. “Di depan gedung baru ini ada tenda. Selain dari situ areanya akan kita sterilkan, sehingga proses pemeriksaan akan lebih mudah,” ujar Nayodo.

Nayodo pun dalam kesempatan itu meminta kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, untuk segera mensterilkan ruangan baru yang akan dijadikan tempat penampung korban tambang bakan. “Saya sudah minta pihak rumah sakit segera membersihkan dan mensterilkan ruangan ini agar pemeriksaan nanti dapat berjalan lebih cepat, dan serta memudahkan tim dokter melakukan kerja-kerja mereka,” tambahnya.

Diketahui, RSUD Kota Kotamobagu menjadi tempat untuk menampung korban tambang bakan yang longsor beberapa waktu lalu, dimana proses evakuasi terhadap korban yang tertimbun reruntuhan dalam longsor itu sendiri masih terus dilakukan oleh tim teknis terkait, seperti Badan SAR Manado, BPBD, serta instansi lainnya yang turun andil dalam musibah tersebut. (febri limbanon)

author

Author: