17 PIK-R Terbentuk di Setiap Sekolah di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

17 PIK-R Terbentuk di Setiap Sekolah di Kotamobagu

Aljufri Ngandu SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembentukan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di Kotamobagu terus digencarkan oleh Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Aljufri Ngandu SPd seraya mengungkapkan kalau sejauh ini tercatat telah ada 17 PIK-R yang terbentuk di daerah itu.

“17 PIK R tersebut tersebar di  6 SMP dan 11 SMA. Dimana, PIK-R itu sendiri berfungsi untuk mengasah bakat, serta menjaga system pergaulan para siswa, agar tidak terjerumus ke hal-hal negative di masa masa puberitas mereka,” ucap Aljufri.

Dalam pembentukan PIK-R tersebut kata Aljufri, pihaknya pun ikut melibatkan Bimbingan Konseling (BK) di setiap sekolah, untuk masuk dalam pengurus. “Sebab, dengan masuknya BK dalam kepengurusan PIK-R, maka persoalan persoalan remaja yang dihadapi para siswa bisa dikonsultasikan disitu,” tambahnya.

Aljufri pun mengatakan kalau pihaknya akan tetap melakukan pemantauan terkai kekatifan pengurus PIK-R tersebut di setiap sekolah. “Tetap kita pantau, untuk bisa mengukur sejauh mana efek pembentukan PIK-R ini ke siswa, agar bisa dijadikan evaluasi dalam penyusunan program kedepan,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.