ADV2 ADV2

Bupati Ajak Orang Tua Tidak Menuntut Anak Melebihi Batas Kemampuan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Ajak Orang Tua Tidak Menuntut Anak Melebihi Batas Kemampuan

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja yang dgelar oleh TP-PKK dan DPD KNPI Bolmong siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, meminta kepada seluruh orang tua untuk tidak menuntut anak melebihi batas kemampuan mereka.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menghadiri acara sosialisasi Ola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang digelar oleh Pengurus TP-PKK dan DPD KNPI Kabupaten Bolmong, Rabu (10/04/2019) siang tadi. “Tidak dipungkiri bahwa pola asuh anak dan remaja dalam keluarga, sangat berpengaruh pada tumbuh kembang dan perilaku anak itu sendiri.  Untuk itu saya ingin menyampaikan agar orang tua diharapkan tidak menuntut anaknya melebihi batas kemampuannya, karena tuntutan tersebut menjadikan beban tersendiri bagi seorang anak,” jelas Bupati.

Bupati pun menambahkan, untuk mencapai generasi yang siap bersaing, tidak lepas dari kegigihan orang tua mempersiapkan anak-anaknya dalam meraih masa depan yang cemerlang. “Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak kepada kita semua untuk mempersiapkan anak-anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai yang baik mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup baik, jujur dan bertanggung jawab,” tambahnya.

Dilain pihak menurut Bupati, peran orang tua dalam memberikan contoh kepada anak akan sangat mempengruhi pribadi dalam tumbuh kembang anak itu sendiri. “Ada kalimat bijak yang mengatakan kalau satu contoh akan lebih bermanfaat dari pada seribu nasehat. Sebab, pada dasarnya anak lebih senang mencontoh apa yang dilihatnya. dengan begitu, saya yakin kita dapat mewujudkan anak-anak bolaang mongondow yang semakin Cerdas, Hebat dan Maju,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Bupati Sebut Pola Asuh Orang Tua Ikut Pengaruhi Kualitas Pertumbuhan Anak

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.