ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Harap Prestasi Puskesmas Doloduo Sebagai Percontohan di Sulut Bisa Dipertahankan

Share This:

 

Bupati Harap Prestasi Puskesmas Doloduo Sebagai Percontohan di Sulut Bisa Dipertahankan

Bupati Bolmong saat meresmikan Puskesmas Doloduo kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Seopredjo Mokoagow, meminta agar prestasi Puskesmas Doloduo sebagai percontohan di Sulawesi Utara, bisa dipertahankan untuk kedepan.

Hal tersebut disampaikan Yasti dalam peresmian Puskesmas Rawat Inap Doloduo, Jumat (12/04/2019) siang kemarin.  “Puskesmas Doloduo merupakan puskesmas yang menjadi percontohan di Provinsi Sulawesi Utara dan terakreditasi tingkat madya, serta pernah mewakili  Provinsi Sulawesi Utara dalam lomba puskesmas berprestasi tahun 2018 lalu. Tentunya hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong lebih khusus masyarakat Kecamatan Dumoga Barat, karena Puskesmas ini sangat peduli dan mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya, dan saya berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan sekaligus dapat ditularkan, kepada puskesmas lainnya di daerah ini,” ujar Bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada para tenaga medis yang ada di Puskesmas Doloduo untuk bisa terus memberikan pelayanan prima yang merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan serta status social lainnya. “Sehingga pelayanan kesehatan yang selama ini dibutuhkan masyarakat, dapat dirasakan langsung manfaatnya,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut, untuk bisa bertanggung jawab penuh dalam melayani masyarakat, dan dalam memberikan pelayanan kepada pasien harus selalu ramah, tepat dan cepat. “Saya berharap dengan diresmikannya gedung Puskesmas ini, dapat diikuti pula dengan kewajiban bersama untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah berhasil dibangun, karena lebih mudah menjaga, merawat serta memelihara bangunan gedung, apabila dibandingkan dengan membangun kembali gedung baru,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Bupati Ajak Orang Tua Tidak Menuntut Anak Melebihi Batas Kemampuan

author

Author: