Bupati Harap TPA Jadi Alternatif Untuk Hadapi Tantangan Arus Globalisasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Harap TPA Jadi Alternatif Untuk Hadapi Tantangan Arus Globalisasi

Bupati Bolmong saat menghadiri wisuda santri pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow berharap agar kehadiran Taman Pendidikan Alquran bisa menjadi salah satu alternative, dalam menghadapi tantangan arus globalisasi yang kian deras.

Hal tersebut diungkapkan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan wisuda santri yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolmong yang bekerja sama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bolmong di halaman kantor Bupati, Kamis (04/04/2019) pagi tadi.

Dimana, menurut Bupati, keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur’an di  Kabupaten Bolaang Mongondow, menunjukkan adanya dukungan yang sangat baik dari masyarakat serta menunjukkan kepedulian ummat, dalam upaya mewariskan dan menanamkan nilai-nilai keimanan serta ketaqwaan bagi generasi penerus bangsa, “Keberadaan TPA ini diharapkan menjadi salah satu alternatif untuk menghadapi tantangan arus globalisasi saat ini, yang dianggap tidak sesuai dengan prinsip dan budaya kita bangsa Indonesia,” ucap Yasti.

Untuknya, masih kata Bupati pemahaman alquran saat ini harus diajarkan sejak dini oleh masyarakat, khususnya ummat muslim kepada anak-anak mereka. “Pemahaman Al-Qur’an sangat penting diajarkan sejak dini, karena anak-anak kita merupakan investasi bangsa di masa depan, sehingga perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan yang dilandasi dengan moral dan etika serta ajaran agama, sehingga mereka dapat menjadi generasi muda yang tangguh dan mampu membawa daerah dan bangsa ini ke arah yang lebih baik,” jelas Yasti.

Dikatakan Bupati, kalau momentum kegiatan tahunan wisuda santri ini merpakan salah satu langkah maju dari Pemkab Bolmong, untuk terus meningkatkan nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah masyarakat. “Selain itu, ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk terus membangun moral dan akhlak generasi muda, sebagai modal mereka kedepan untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa dan daerah ini,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Bupati Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2018 ke DPRD Bolmong

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.