ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Iskandar Sukses Gelar Festival H2M

Share This:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Rabu (10/04/2019) kemarin, sukses menggelar Ibadah Raya Oikumene Festival The Heavenly Holy Movement (H2M) Via Dolorosa, dalam menyambut Paskah Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Gereja Oikumene Bukit Hermon, Kompleks Perkantoran Panango dengan tema Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua.

Selain Bupati Bolsel Iskandar Kamaru,  Peringatan pra paskah dan festival the H2M Via Dolorosa ini pun turut di hadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, Refly Ngantung yang mewakili Gubernur Sulut, Sekda Bolsel Arvan Ohy, unsur Forkopimda, pejabat eselon II,III dan IV serta para ASN di Bolsel, tokoh masyarakat, agama, bersama ribuan jamaah umat kristiani se Sulut, dan Ketua LPTQ sekaligus tokoh toleransi Sulut, Hi. Herson Mayulu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu implementasi visi religius yang ditetapkan oleh pemerintahan definitif sejak tahun 2010, yang dipimpin oleh Bupati pertama pilihan rakyat Hi. Heraon Mayulu S.IP.

“Pondasi yang diletakan oleh Hi. Herson Mayulu SIP sangat diharapkan akan menjadi  model toleransi umat beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara bahkan di Indonesia. Visi religius terus di kembangkan sampai dengan pemerintahan periode kedua besama saya yang sebagai wakil Bupati,” ucap Bupati Iskandar Kamaru lewat sambutannya

Iskandar juga menjelaskan, Kegiatan ini adalah usaha dan upaya mewujudkan Kabuapaten Bolmong Selatan (Bolsel) sebagai Laboratorium Kerukunan Antar Umat Beragama Di Sulut, Dimana tahun 2018 lalu Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dipilih sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang diundang langsung oleh persatuan gereja-gereja Indonesia (PGI) hadir pada Ibada Perayaan Paskah Tingkat Nasional yang diadakan di Balige Medan aumatra utara.

“Kegiatan ini sudah kali kedua kami laksanakan, dan akan terua dilaksanakan karena sudah menjadi agenda tetap Pemeeintah Kabupaten Bolmong Selatan. Hal ini mencerminkan bahwa pluralisme dan toleransi benar-benar diwujudkan pada kehidupan sehari-hari masyarakat Bolsel yang kita tahu bersam beragam mayoritas Islam, yakni kurang lebi 93 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Sulut Hi Herson Mayulu dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel dibawah kepemimpinan Iskandar Kamaru. “Paskah merupakan terminal untuk pendekatan diri kepada Tuhan, serta mengeratkan hubungan antara manusia dan Tuhan,” ucap Herson.

Mantan Bupati Bolsel dua periode tersebut juga berharap agar Paskah tahun ini, menjadi salah satu momentum untuk terus memperkokoh persaudaran serta toleransi yang selama ini telah terjalin. “Torang Samua Ciptaan Tuhan. Semoga momentum Paskah ini akan menjadi bagian untuk kita terus merekatkan persaudaraan dan toleransi antar umat Bergama dalam menjadikan daerah ini lebih hebat kedepan,” tambahnya. (hamka taamole)

Baca Juga : Bupati Bolsel Apresiasi Program Presiden Joko Widodo Soal Revitalisasi Pasar Rakyat

author

Author: