Bupati : Kepuasan Kerja ASN Bukan Diukur Dari Pendapatan Yang Diterima

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati : Kepuasan Kerja ASN Bukan Diukur Dari Pendapatan Yang Diterima

Ratusan CPNS Bolmong yang baru sesaat sebelum menerima SK pengangkatan yang akan diserahkan oleh Bupati Senin pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kepuasan kerja ASN bukan diukur dari pendapatan yang diterima, demikian disampaikan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menyerahkan SK CPNS, Senin (08/04/2019) bagi mereka yang telah dinyatakan lulus beberapa waktu lalu.

“Perlu diingat bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sejati adalah asn yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya pendapatan yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani, sebagai dampak dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh ASN tersebut,” ungkap Bupati dalam sambutannya di aula kantor Bupati Bolmong.

Bupati menambahkan, hal diatas menjadi pembeda ASN dengan profesi lainnya. Sebab, menurut Bupati profesi ASN bukanlah bersifat materi. “Tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, lebih khusus pengabdian kepada Kabupaten Bolaang Mongondow,” tambahnya.

Bupati mengatakan, ASN sebagai bagian dari unsur aparatur pemerintah, mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, “Sekaligus juga sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelengaraan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan,” tuturnya.

Saat ini masih kata Bupati. profesi sebagai PNS atau ASN tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, dimana kondisi tersebut membuat persaingan menjadi semakin ketat. “untuk itu, kepada adik-adikku yang menerima SK CPNS pada hari ini patut bersyukur kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa, atas rejeki dan amanah yang diberikan untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan public,” tambahnya lagi. (jun)

Baca Juga : Ajukan Pindah Sebelum 10 Tahun, CPNS Bolmong Bisa Diberhentikan

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.