Data Real Count Masuk Keseluruhan, Kesbangpol Lakukan Tahapan Perampungan

Bagikan Artikel Ini:

 

Proses hitung cepat berbasis real count yang dilakuan badan kesbangpol Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Data real count lewat hitung cepat di sleuruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Kotamobagu oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dipastikan telah masuk secara keseluruhan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag kepada awak media, Kamis (18/04/2019) siang tadi. “data dari 326 relawan yang kami sebar di seluruh TPS se Kotamobagu sudah masuk,” ungkap Hendra.

Hendra mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan tahapan perampungan perhitungan data real count yang masuk tersebut. “Kita akan segera melakukan perampungan dan finalisasi perhitungan dari seluruh data yang masuk tersebut,” tambahnya.

Meski memiliki data real count, namun Hendra mengatakan untuk hasil final seluruh perhitungan tetap harus mengacu pada putusan dan system hitung yang dilakukan oleh pihak KPU Kotamobagu. “Ini hanya data pembanding saja yang kita dapat dari relawan lewat formulir c1 yang ada di tiap TPS. Tentunya, untuk hasil finalnya tetap menunggu dari pihak KPU Kotamobagu selaku penyelenggara pemilu,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.