ADV2 ADV2

Dihadapan Petugas Agama, Walikota Minta Gerakan Kurangi Sampah Plastik Digiatkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Dihadapan Petugas Agama, Walikota Minta Gerakan Kurangi Sampah Plastik DigiatkanBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gerakan pengurangan sampah plastik yang telah dideklarasikan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, terus digaungkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada saat kegiatan kordinasi dan temu wicara bersama ratusan petugas agama se Kota Kotamobagu, yang digelar di aula kantor Walikota Kota Kotamobagu, Senin (08/04/2019) pagi tadi.

“Kami pemerintah mengajak kepada segenap petugas agama di daerah ini untuk ikut mendukung program Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengurangi sampah plastik di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Tatong.

Tatong pun dalam kesempatan tersebut, mengajak kepada seluruh petugas agama se Kota Kotamobagu, untuk mengurangi penggunaan bahan plastic, yang bisa berdampak pada meningkatnya produksi sampah platik di daerah. “Salah satu upaya kita untuk menekan angka  produksi sampah plastic ini adalah dengan mengurangi penggunaan air mineral dalam kemasan. Sehingganya, saya pun berharap para petugas agama bisa ikut mensosisalisasikan hal ini ke masyarakat,” tambahnya.

Tatong mengatakan, pengurangan sampah plastik ini merupakan salah satu program pemerintah pusat, dimana aka nada penghargaan bagi daerah yang berhasil menekan produksi sampah plastic di setiap wilayah. “Salah satu yang bisa didapatkan kedepan jika program ini berhasil adalah peningkatan Dana Insentif Daerah (DID). Yang mana, lewat dana itu akan bisa berdampak banyak bagi pembangunan daerah juga,” tuturnya. (fb)

Baca Juga : Ketua TP-PKK Kotamobagu Turun Langsung Lakukan Penilaian di Festival Kuliner

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.