Dinas PMD Gelar Penguatan Terhadap LPM Desa se Kabupaten Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas PMD Gelar Penguatan Terhadap LPM Desa se Kabupaten Bolmong

Suasana pelatihan LPM Desa yang digelar oleh Dinas PMD Kabupaten Bolmong siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong, Senin (01/04/2019) siang tadi, menggelar pelatihan terhadap pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa yang ada di Kabupaten Bolmong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong, Ahmad Yani Damopolii mengatakan kalau pengurus LPM Desa yang ada dilibatkan dalam pelatihan tersebut, tersebar di 8 Kecamatan. “Yang kami undang adalah pengurus LPM Desa di 8 Kecamatan. Sebab, sebelumnya pelatihan ini sudah kita gelar juga ke pengurus LMP Desa di 7 Kecamatan lain,” ucap Yani.

Yani mengatakan, pelatihan tersebut digelar oleh mereka, dengan tujuan untuk memperkuat lembaga LPM Desa di setiap Desa yang ada, dalam rangka ikut menguatkan pemerintahan desa. “Pelatihan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada LPM Desa agar mengetahui tugas, pokok dan fungsinya dalam membantu pemerintah desa dalam pembangunan di desa,” tambahnya.

Yani berharap usai dari pelatihan tersebut, kapasitas pengurus LPM Desa bisa diperkuat, sehingga program program pemberdayaan ke masyarakat desa bisa berjalan maksimal. (jun)

Baca Juga : Tahlis Minta LPM Desa Bangkitkan Lagi Budaya Moposad di Bolmong

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.