Inspiratif : Win Ponuntul,  Srikandi Dibalik Kesuksesan Tahlis Gallang Menjadi Sekda di 3 Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Inspiratif : Win Ponuntul,  Srikandi Dibalik Kesuksesan Tahlis Gallang Menjadi Sekda di 3 Daerah

Win Pununtul

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bagi warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) pasti sudah mengenal sosok Tahlis Gallang SIP, MM. Tahlis saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Namun ia bukan Sekda  seperti lainnya. Tahlis telah menduduki jabatan Sekda di 3 (Tiga) Kabupaten/Kota berbeda. Yakni, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kota Kotamobagu, dan saat ini di Bolmong. Prestasi ini terbilang unik, karena Tahlis menjadi satu-satunya Sekda di Indonesia yang pernah menjabat di Tiga daerah berbeda.

Namun dibalik kesuksesan Tahlis ternyata ada sosok yang mendampinginya. Adalah Hj Win Ponuntul, yang merupakan istrinya.  Mama Ain sapaan akrab Win Ponuntul diketahui saat ini tengah mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kota Kotamobagu dapil Kota Selatan atas dasar desakan dan permintaan masyarakat.

Masyarakat menilai sosok Mama Ain sangat layak dan mampu mengakomodir aspirasi masyarakat Kotamobagu Selatan di DPRD Kota Kotamobagu. Tokoh Pemuda Kota Selatan Supardi Makalalag, mengatakan bahwa sosok Win Ponuntul memiliki integritas yang tinggi serta sikap rendah hati yang merupakan ciri khasnya. “Mama Ain adalah seorang ibu yang lebih mengedepankan kejujuran dan memiliki sikap profesional yang selalu memikirkan masyarakat di sekitarnya,” ujar Makalalag, Sabtu (06/04/2019) kemarin.

Selain itu, Mama Ain yang pernah menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita di tiga daerah berbeda termasuk Kota Kotamobagu sangat aktif dengan kegiatan sosial masyarakat. “Beliau sering turun dan sudah paham dengan kebutuhan masyarakat, aktif di organisasi keluarga itu sudah menjadi modal yang cukup,” tutur Supardi.

Sementara itu Mama Ain saat dimintai tanggapan mengatakan, mengemban tugas untuk mengabdi dan membantu masyarakat merupakan panggilan jiwa. “Motivasi awal mencalonkan diri ikut Pileg 2019, beranjak dari panggilan jiwa,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan keyakinan bila diberikan amanah menjadi anggota dewan, bisa memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. ”Karena anggota dewan adalah wakil dari rakyat itu sendiri,” ucap Mama Ain.

Mantan ASN yang  memiliki banyak aktivitas ini tidak pernah lupa akan kodratnya menjalankan kewajiban mengabdikan diri kepada suaminya, Tahlis Gallang sebagai abdi negara. “Panggilan dan keinginan menjadi anggota dewan semakin kuat untuk bisa memberikan hal yang lebih kepada semua masyarakat. Sebagai caleg perempuan, kita harus siap untuk bersaing dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya. (*)

 

 

Berikut Biodata Hj Win Ponuntul:

 

Nama                            : Hj. Win Ponuntul

Tempat Tanggal lahir   : Desa Poyowa Besar, 1 Juli 1977

Alamat                          : Poyowa Besar 1

Suami                            : Tahlis Gallang

Pendidikan                   :  SD  Tahun 1989

SMP  Tahun 1992

SMA Tahun 1996

 

PNS                               : CPNS Tahun 2001

PNS   Tahun 2002

Mundur dari ASN Thn 2017

Organisasi                     : Ketua Dharma Wanita Kab. Bolsel 2012-2014.

Ketua Dharma Wanita Kota Kotamobagu 2014-2017.

Ketua Dharma Wanita Kab. Bolmong 2017 – skrg.

Partai Politik:      Sejak Tahun 2018 bergabung ke Partai Nasdem sebagai Caleg 2019 DPRD Kota Kotamobagu Dapil 2 Kotamoabgu Selatan.

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.