ADV2 ADV2 ADV2

Istri Wapres Minta Kain Tenun Sikayu Dari Kotamobagu Dipajang di Pameran TMII

Share This:

 

Istri Wapres Minta Kain Tenun Sikayu Dari Kotamobagu Dipajang di Pameran TMII

Ketua Dekranasda Kotambagu Ny Anki Taurina Mokoginta ST bersama Ketua Dekranas pusat Ny Mufidah Jusuf Kalla dalam pameran prroduk kerajinan tangan daerah kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Istri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ny Mufidah Jusuf Kalla mendorong agar Kain Tenun Sikayu dari Kotamobagu untuk dipajang di Pameran TMII.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daera (Dekranasda) Kota Kotamobagu, Ny Anki Taurina Mokoginta ST dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara, yang dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Ibu. Mufidah Jusuf Kalla. “Kain Tenun Sikayu kita dari Kotamobagu mendapatkan support dari ibu Wapres dan Dirjen, dimana dari Pemprov juga serta dari Smesco UMKM menyarankan agar dapat dipajang di Pameran yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” ungkap Mokoginta.

Dalam kegiatan Rakerda tersebut kata Mokoginta juga ikut digelar Pameran Kerajinan dan Produk Pangan di Graha Gubernuran Sulawesi Utara. “Pada pemeran tersebut kita menampilkan sejumlah produk kerajinan tangan daerah, diantaranya Kabela, Kain Sikayu, produk kopi organik, kacang goyang, dan juga beberapa hasil olahan makanan lain,” tambahnya.

Keberadaan Rakerda tersebut menurutnya, cukup penting dalam mendorong program Dekranasda Kota Kotamobagu, untuk terus menggelar sejumlah kegiatan. “Kedepan ada beberapa program yang akan kita gelar, dalam rangka terus memajukan produk kerajinan tangan hasil dari daerah kita, agar dapat lebih dikenal di Sulut maupun secara nasional,” tuturnya. (fb)

Baca Juga : Warga Kurang Mampu di Kotamobagu Akan Diverifikasi Kembali

author

Author: