Kotamobagu Masuk Daerah Terbaik se Sulut Dalam Program Sanitasi Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Masuk Daerah Terbaik se Sulut  Dalam Program Sanitasi Nasional

Walikota Kotamobagu saat menerima penghargaan terbaik kedua se Sulut dalam program sanitasi nasional

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU —Penghargaan dari Pemprov Sulut kembali diterima oleh Pemkot Kota Kotamobagu, khususnya dalam program sanitasi.
Hal ini menyusul diterimanya penghargaan Sensanitasional oleh Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, oleh Pemprov Sulut di sela sela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Muarenbangda) Provinsi Sulawesi Utara, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.
Dalam posisi tersebut, Kotamobagu diketahui dianobatkan sebagai terbaik kedua dari Kota Bitung dalam hal program Sanitasi Nasional se Sulawesi Utara. “Diraihnya Penghargaan ini, tentunya akan semakin memacu semangat serta semakin memotivasi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, dalam hal menyediakan Sanitasi Layak Berkelanjutan di wilayah Kota Kotamobagu. apalagi Sanitasi sangat erat kaitannya dengan kualitas kesehatan dari masyarakat,” ujar Walikota, Senin (01/04/2019) siang tadi.
Dikatakannya lagi, bahwa dalam rangka untuk peningkatan Layanan Sanitasi di wilayah Kota Kotamobagu, maka untuk Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan Layanan Sanitasi Layak berkelanjutan, yakni diantaranya pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal, serta peningkatan pelayanan Persampahan.
Kegiatan Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2019 dan Musrenbang RKPD Tahun 2020 Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula – Manado tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O.E. Kandouw, para Kepala Daerah se – Sulawesi dan Gorontalo, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kementerian PPN / Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. (fb)

Baca Juga : Wawali Kotamobagu Hadiri Silaturahmi Bersama Presiden Joko Widodo

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.