ADV2 ADV2 ADV2

Mata Air ‘Kotagatan’ Salah Satu Potensi Wisata di Desa Tabang

Share This:

 

Frits Junius Dilapanga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi yang ada di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan, kian dimaksimalkan oleh pemerintah desa setempat.

Lihat saja, selain situs makam bogani yang kini menjadi salah satu lokasi wisata budaya, ternyata pemerintah desa, dibawah kepemimpinan mantan jurnalis senior Frits Junius Dilapanga ini, tengah membidik potensi lainnya, yakni keberadaan sumber mata air, yang sering disebut warga sebagai mata air ‘kotagatan’.

“Mata air ini disebut warga sebagai mata air abadi. Sebab, airnya tidak pernah kering, meskipun di musim kemarau yang berkepanjangan,” ujar Sangadi (kepala desa.red) Tabang Frits Junius Dilapanga.

Junius mengatakan, saat ini pihaknya tengah membuat jalan masuk menuju mata air tersebut, agar bisa menjadi salah satu potensi wisata, bagi para turis (wisatawan) yang akan berkunjung ke tempat itu. “Lewat dana desa, kita bangun jalan masuk, agar mata air tersebut bisa diakses lebih mudah oleh warga sekitar Desa Tabang, maupun yang berasal dari luar,” tambahnya.

Masih menurut Junius, selain 2 potensi wisata tersebut, pihaknya pun tengah mencari sejumlah potensi local desa lainnya, untuk bisa diberdayakan dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat di desanya. “Ini berkat dana desa, yang tentunya secara langsung manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tuturnya. (fb)

author

Author: