ADV2 ADV2 ADV2

Ny Selpian Kamaru Manopo Paparkan Kesiapan TP-PKK Bolmong Selatan Hadapi Penilaian Dari TP-PKK Sulut

Share This:

 

Ny Selpian Kamaru Manopo Paparkan Kesiapan TP-PKK Bolmong Selatan Hadapi Penilaian Dari TP-PKK Sulut

Ny Selpian Kamaru Manopo saat memaparkan Kesiapan TP-PKK Bolmong Selatan Hadapi Penilaian Dari TP-PKK Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong Selatan Ny Selpian Kamaru Manoppo, memaparkan sejumlah keberhasilan dan prestasi TP-PKK di daerah tersebut, pada kunjugan Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ny Rita Dondokambey Tumuntuan, Senin (08/04/2019) siang tadi.

“Di daerah ini, kelompok dasawisma kita sudah cukup aktif, dengan melakukan pendataan desa secara nyata dan factual, dimana data ini dapat dimanfaatkan oleh Instansi terkait, termasuk  dipergunakan sebagai data lomba HKG-PKK Bolsel yang dilaksanakan setiap tahun oleh kami. Selain itu, Desa Salongo serta Desa Soguo menjadi desa terbaik dalam pelaksanaan program PKK ditingkat Kabupaten sekaligus mewakili Bolmong Selatan pada penilaian lomba hari kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Sulut,” ucap Selpian.

Istri tercinta dari Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt ini pun menambahkan, sesuai dengan tugas dan fungsi TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap kader-kader PKK yang berada di kelompok dasawisma dan posyandu dengan menyampaiakn pesan-pesan pembangunan, khususnya 10 program pokok PKK. “Kami juga dari TP-PKK Bolsel saat ini mengikutsertakan lomba di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diantaranya, Lomba Hatinya PKK, dengan mengikutsertakan Desa Soguo, Lomba Posyandu, UP2K PKK, Lomba Administrasi PKK serta lomba lingkungan bersih dan sehat  dengan keikutsertaan Desa Salongo,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Selpian, berbagai persiapan telah dilakukan mereka, seperti sosialisai PHBS, Tatanan rumah tangga, gerakan serentak PSN, Penyegaran Kader PHBS, Pengelolaan data evaluasi, Monitoring evaluasi dan melaporkan 10 hasil indikator diantaranya dengan metode Pembinaan, penyuluhan, dari PKK kabupaten dan oenyebaran informasi kepada TP-PKK kecamatan dan PKK Desa. “Prinsipnya kami dari jajaran Tim Penggerak PKK beserta seluruh masyarakat Bolsel telah siap menerima tim penilai dari provinsi sulut dengan semangat kebersamaan, semangat persaudaraan, semangat gotong royong maka masyarakat Bolmong Selatan optimis meraih juara pada lomba HKG-PKK tingkat Provinsi Sulut tahun 2019,” tutupnya. (hamka taamole)

Baca Juga : Bupati Iskandar Sambut Kedatangan Ketua TP-PKK Sulut di Bolsel

author

Author: