ADV2 ADV2

Pastikan Rebut 3 Kursi di DPRD, PKS Bolmong Tetap Tunggu Hasil KPU

Bagikan Artikel Ini:

Tampak pengurus PKS Bolmong dan Caleg terpilih : (Kiri ke Kanan) Sek DPD PKS Bolmong, Ketua DPD PKS Moh Sahrudin Mokoagow, Hi Saidin Mokoginta, Hj Nevi Mamonto.

BERITATOTABUAN. COM, BOLMONG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bolmong, tuai prestasi dalam Pemilihab Umum (Pemilu) khususnya pada Pemilihan Legislatif tahu. 2019 ini. Bagaimana tidak, jika sebelumnya (2014) PKS Bolmong, hanya mampu mengantarkan 1 kadernya saja untuk duduk dikursi parlemen. Di 2019 ini, 3 kader sekaligus dapat dipastikan duduk di kursi parlemen Bolmong.  “Benar, dari hasil C1 yang di entri DPD PKS Bolmong. Sudah dapat dipastikan di 3 dapil yakni dapil 2 (Bolaang bersatu dan poigar), 1 kursi, dapil passi bersatu dan bilalang 1 kursi. Serta dumoga dapil 6 1 kursi,” ujar Moh Sahrudin Mokoagow, Ketua DPD PKS Bolmong.
Meski sudah memiliki data lengkap, namun menurut Mat sapaan akrab Sahrudin. Pihaknya tetap akan menunggu hasil pleno terakhir pihak KPU Bolmong.  “Untuk resminya pastilah kami menunggu KPU Bolmong. Apa lagi sekarang masih dalam proses pleno di Kecamatan,” kata Mat.
Pada kesempatan ini juga Mat yang didampingi sekertaris DPD PKS, serta 2 Caleg terpilih yakni Hi Saidin Mokoginta, serta Hj Nevi Mamonto, mengucapkan rasa terimah kasih kepada masyarakat Bolmong, terlebih lagi masyarakat yang telah memilih mereka di dapil masing-masing. “Pastikan rasa syukur kami kepada Allah SWT, serta masyarakat Bolmong terlebih masyarakat yang telah mengamanatkan suara mereka kepada kami,” terang Mat yang diaminkan mereka bertiga.
Terakhir Mat hanya berharap agar para penyelengara pemilu baik ditingkat desa/kelurahan sampai ke tingkat KPU kabupaten, dapat bekerja sesuai denga aturan serta perundang undangan yang berlaku.
Dari 3 caleg yang terpilih tersebut ada sesosok purnawirawan polisi berpangkat AKBP, yakni Hi Saidin Mokoginta,SE. Papa Ririn (sapaan akrab beliau), adalah pendatang baru di dunia politik khususnya di Bolmong Raya. Sebelumnya tak banyak yang tau siapa sosok pria yang dikenal tegas namun murah senyum ini. Namun saat maju sebagai calon anggota legislatif, Papa Ririn mulai dikenal setelah mulai turun dan keluar masuk di desa-desa yang ada di Dapil 3 Passi Bersatu dan Bilalang. “Bapak bersama tim praktis mulai bersosialisasi pada bulan oktober tahun kemarin. Dan Alhamdulilah banyak masyarakat mendukung bapak untuk maju,” ujar Reky Chandra Mokoginta, koordinator pemenangan Hi Saidin.(*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.