Pemilihan Sangadi Serentak di Kabupaten Bolmong Digelar Usai Pemilu 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemilihan Sangadi Serentak di Kabupaten Bolmong Digelar Usai Pemilu 2019

Ilustrasi Pilkades serentak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pelaksanaan Pemilihan Sangadi (kepala desa.red) secara serentak tahun 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow, dipastikan akan digelar usai Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 17 April tahun 2019 nanti.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Ahmad Yani Damopolii kepada awak media, Kamis (11/04/2019) siang tadi di ruang kerjanya. “Tahun ini ada 105 desa dari 200 desa di Kabupaten Bolmong yang akan menggelar Pemilihan Sangadi (Pilsang) secara serentak,” ucap Damopolii.

Untuk anggaran pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) tersebut, Damopolii menambahkan kalau pihaknya telah meanggarkan dana sekitar Rp 1 miliar, “Anggaran itu untuk dialokasikan tidak hanya untuk pelaksaaan pemilihan sangadi saja, tetapi sampai pada prosesi pelantikan,” tambahnya.

Untuk waktu pasti pelaksanaan pemilihan sangadi secara serentak tersebut, Damopolii belum mau berkomentar lebih. “Nanti akan diumumkan kemudian. Yang pasti saat ini kita terus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pemilihan sangadi tersebut,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Administrasi Kependudukan Bisa Tekan Angka Kriminalitas

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.