Potensi Kopi Khas Kotamobagu Terus Didorong Oleh Walikota

Bagikan Artikel Ini:

 

Kopi Khas Kotamobagu terpajang di salah satu pameran

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi kopi khas Kotamobagu terus didorong oleh Walikota, untuk diperkenalkan ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (04/04/2019) kemarin, saat menghadiri festival kuliner yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Kotamobagu. “Selain kegiatan festival kuliner seperti ini. Tentunya potensi keberadaan kopi khas Kotamobagu harus kita dorong agar bisa lebih dikenal di seluruh daerah, terutama Sulut dan sampai ke tingkat Nasional,” ujar Tatong.

Untuk hal tersebut diatas, Tatong bahkan berencana akan menggelar Festival Kopi khas Kotamobagu di daerah itu. “Nanti akan kita gelar Festival Kopi Khas Kotamobagu, agar daerah ini bisa lebih dikenal dengan ciri khasnya yakni sebagai wilayah produsen kopi yang berkualitas,” tambahnya.

Menurut Tatong, produksi kopi dengan cirri khas dan rasa yang ada di Kotamobagu, akan ikut mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah yang dipimpinnya. “Ini tentu sangat positif dalam hal pengembangan potensi perekonomian masyarakat. Selain itu, para petani kopi pun tentu akan lebih bergairah dalam mengembangkan kebun kopi milik mereka,” tuturnya. (fb)

Baca Juga : Mengkhawatirkan, Luas Perkebunan Kopi di Boltim Kian Berkurang

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.