ADV2 ADV2 ADV2

Presentasi Makalah dan Wawancara Calon Sekda Kotamobagu Digelar di BKN

Share This:

 

Presentasi Makalah dan Wawancara Calon Sekda Kotamobagu Digelar di BKN

Ilustrasi seleksi jabatan calon Sekda Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, khusus untuk uji kompetensi diketahui akan digelar Sabtu (13/04/2019) besok di gedung Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI di Manado.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Panitia seleksi, Sahaya Mokoginta SSTP, seraya menyebut kalau pelaksanaan uji kompetensi tersebut akan mulai digulir sekira pukul 07.00 WITA besok. “Ada beberapa point yang akan dijalani oleh para calon Sekda dalam uji kompetensi besok, diantaranya adalah asseement kompetensi bagi yang belum mengikuti, penulisan dan presentasi makalah, serta wawancara,” ujar Sahaya.

“Setelah itu hasil uji kompetensi Pansel laporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Kemudian, sebelum dilakukan penetapan dan pelantikan, terlebih dahulu dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) serta mendapatkan tanggapan tertulis dari Gubernur Sulawesi Utara,” jelasnya.

Hasil uji kompetensi yang akan diikuti oleh 5 orang calon Sekda tersebut, menurut Sahaya akan dilaporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Walikota, untuk kemudian ditanggapi oleh Gubernur, serta dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Dalam uji kompetensi tersebut kita panitia seleksi dipersilahkan untuk menggelar rotasi sesuai ketentuan yang diatur dalam undang undang nomor 5 tahun 2014 serta Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017,” tambahnya.

Masih menurut Sahaya, hingga saat ini uji kompetensi calon Sekda Kotamobagu tersebut hanya akan diikuti oleh 5 orang yang telah mendaftar, diantaranya Agung Adati ST Msi, Sitti Raifqa Bora SE, Rukmini Simbala, Virginia Olii, dan juga Ir Sande Dodo MT. (fb)

Baca Juga : Puslitbang Perhubungan Darat Bakal Turun ke Kotamobagu

author

Author: