Siapkan Rp32 Miliar, Penyaluran Gaji 13 dan 14 di Bolmong Tinggal Tunggu Juknis

Bagikan Artikel Ini:

 

Siapkan Rp32 Miliar, Penyaluran Gaji 13 dan 14 di Bolmong Tinggal Tunggu Juknis

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow diketahui saat ini telah menyiapkan anggaran, untuk pembayaran gaji 13 dan 14 bagi para ASN yang ada di daerah itu.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Fico Mokodompit kepada sejumlah awak media belum lama ini. “Alokasi anggaran untuk gaji 13 dan 14 seluruh ASN Bolmong sudah disiapkan, dengan total dana sekira Rp32 miliar,” ucap Fico.

Fico menambahkan, anggaran sebesar itu disiapkan bagi 4 ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. “Itu sudah termasuk gaji 13 dan 14 dari 218 ASN yang belum lama ini menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan juga,” tambahnya.

Soal kapan akan disalurkan, Fico mengatakan kalau pihaknya masih akan menunggu Petujuk Teknis (juknis) dari pemerintah pusat, terkait dengan penyaluran gaji 13 dan 14 tersebut. “Masih tunggu juknis. Begitu juknisnya turun, tentu akan kita salurkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan berbeda, Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, mengatakan kalau gaji 13 dan 14 itu akan disalurkan sesuai peruntukkan. “Untuk gaji 13 peruntukannya sebagai salah satu bentuk Tunjangan Hari Raya (THR), sementara gaji 14 diperuntukkan untuk meringankan bebas para ASN, menghadapi tahun ajaran baru, khususnya mereka yang memiliki anak yang masih duduk di bangku sekolah,” imbuh Tahlis. (jun)

Baca Juga : Bupati Minta Pengelolaan Data dan Keuangan Dituntaskan Tiap Triwulan

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.